Monday, October 28, 2013

Anda Idolakan Siapa, Irfan Bachdim Vs Evan Dimas, Inilah Profil Lengkapnya?

Anda Idolakan Siapa, Irfan Bachdim Vs Evan Dimas, Inilah Profil Lengkapnya?
Berita Dunia Terbaru, Jakarta : Evan Dimas dan Irfan Bachdim sama-sama pemain sepak bola. Keduanya pun sama-sama mengharumkan nama bangsa. Bahkan keduanya menjadi idola. Permainannya pun sama-sama keren.

Irfan Bachdin dan Evan Dimas pun sama-sama berposisi sebagai penyerang. Bedanya, Evan Dimas asli Indonesia, Irfan Bachdim memiliki darah Indo-Arab dan Belanda.

Keduanya sempat membuat heboh dengan permainannya yang gemilang saat membela timnas. Bedanya Irfan Bachdim di timnas senior Indonesia, sementara Evan Dimas di timnas U-19.

Di tengah popularitas Irfan Bachdim dan Evan Dimas, siapa yang paling anda suka?

Irfan Bachdim


Irfan Bachdim lahir di Amsterdam, Belanda, 11 Agustus 1988. Nama Irfan Bachdim melejit saat ia memperkuat timnas senior Indonesia dalam piala AFF 2010. Irfan dan kawan-kawan mengalahkan Malaysia 5-1 di Gelora Bung Karno. Ia ikut menyumbangkan 1 gol dalam pertandingan tersebut.

Meski lahir di Belanda, Irfan Bachdim adalah pemain warga negara Indnesia asli. Makanya Irfan bermain di Indonesia tanpa proses naturalisasi. Ia lahir dari keluarga pesepakbola. Ayahnya, Noval Bachdim merupakan mantan pesepakbola dari klub PS Fajar Lawang di era 80-an. Sementara kakeknya, Ali Bachdim merupakan mantan pemain Persema Malang dan PSAD Jakarta.

Sejak AFF 2010, Irfan Bachdim menjadi idola baru di Indonesia. Gara-gara Irfan Bachdim, setiap kali timnas senior Indonesia bertanding selalu dipenuhi kaum hawa. Mereka ingin melihat Irfan Bachdim berlaga memperkuat timnas. Irfan Bachdim pun laris manis sebagai model iklan.

Kini Irfan Bachdim bermain untuk klub di Liga Thailand Chonburi FC. Ia tak lagi memperkuat timnas Indonesia. Namun, wajahnya masih sering menghiasi layar kaca sebagai model iklan.

Evan Dimas


Evan Dimas lahir di Surabaya, 13 Maret 1995. Namanya melejit baru-baru ini, saat Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Korsel dengan skor 3-2. Dan seluruh gol dicetak Evan Dimas. Akhirnya Timnas Indonesia U-19 menjuarai Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013 setelah mengalahkan Vietnam di partai puncak.

Di level nasional, Evan Dimas memulai kariernya di tingkat U-17. Tidak tanggung-tanggung, ia dipercaya sebagai kapten. Evan menjadi wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat The Chance dan menjadi satu dari 100 anak yang beruntung bisa dilatih oleh mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Dalam Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013, Evan mencetak gol terbanyak dengan 5 gol. Sejak itulah nama Evan Dimas melejit. Evan Dimas menjadi idola baru di Indonesia.

Evan lahir dari pasangan Condro Permono yang berprofesi sebagai satpam dan Ana yang berprofesi sebagai buruh cuci. Sosoknya yang sederhana menjadi inspirasi banyak remaja.

Related Articles:

Post a Comment