Monday, August 12, 2013

Orang Narsis di Facebook Paling Dibenci

Orang Narsis di Facebook Paling Dibenci
Berita Dunia Terbaru, Jakarta - Studi mengungkapkan bahwa rata-rata orang membenci tingkah laku teman atau kerabat mereka yang sering mengunggah foto dirinya di jejaring sosial Facebook. Mengapa demikian?

Banyak pengguna Facebook yang over aktif dalam menggunakan akunnya. Entah itu terus-terusan mengunggah foto, memperbaharui status, terus-menerus menyukai status Anda, dan lainnya.

Kadang mereka terlalu berlebihan, dan hal inilah yang ternyata dibenci oleh teman atau kerabat dekat mereka sendiri.

Studi terbaru yang dilakukan di sejumlah Universitas di Britania Raya menemukan fakta lain bahwa jumlah foto yang diunggah dan subjek atau tema album foto yang dibagikan memiliki dampak langsung terhadap hubungan personal Anda dengan teman, keluarga atau kerabat dekat di Facebook.

Dengan kata lain, orang rata-rata membenci terhadap mereka di Facebook yang sering mengunggah foto dirinya sendiri.

"Penelitian kami menemukan fakta bahwa orang yang sering memposting foto-foto di Facebook beresiko merusak hubungan personal di kehidupan nyata," kata Dr. David Houghton, pemimpin studi seperti dikutib DigitalTrends.

Namun studi lain juga menemukan bahwa teman atau kerabat yang lebih tua cenderung tidak peduli seberapa sering Anda memposting foto di Facebook. Dan teman wanita di Facebook cenderung lebih peduli pada foto yang Anda unggah daripada teman pria.

Bahkan, teman biasa yang tidak terlalu dekat juga cenderung peduli terhadap foto Anda. Satu-satunya golongan yang tidak menyukai foto-foto Anda justru adalah teman, keluarga, atau kerabat dekat Anda sendiri.

Rupanya, mengunggah foto secara berlebihan dapat memicu kecemburuan sosial. Maka dari itu, jika Anda ingin menjaga hubungan baik dengan teman, keluarga, atau kerabat dekat, kurangi mengunggah foto sendiri di Facebook.

Related Articles:

Post a Comment