Wednesday, November 6, 2013

Walaupun Jadul, Anak Muda Masih Melirik Karya Deddy Dores

Walaupun Jadul, Anak Muda Masih Melirik Karya Deddy Dores
Berita Dunia Terbaru, Jakarta : Meskipun tak aktif lagi sebagai penyanyi, karya-karya Deddy Dores masih terus diingat. Bahkan, tak sedikit musisi dan penyanyi dari generasi sekarang yang mendaur ulang dengan menjadikannya sebuah single.

Sebut saja Ovie Baish. Penyanyi asal Pekanbaru ini berencana akan mengadaptasi lagu Deddy sebagai single keduanya. Merupakan sebuah kebanggaan bagi Ovie karena bisa kembali mempopulerkan tembang yang sempat berjaya pada era 80-90 an itu.

"Bangga banget diberi kepercayaan untuk nyanyiin lagu Deddy Dores. Seperti diketahui lagu ciptaan beliau banyak yang membooming kala itu," kata Ovie ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2013)

Tapi Ovie belum mau menyebut lagu mana yang dipilih dari ratusan judul milik Deddy. Pastinya, aransemen lagu nantinya akan disesuaikan dengan perkembangan industri musik sekarang. "Jadi lihat saja nanti bagaimana jadinya," ujarnya tersenyum.

Sebelumnya, Ovie memiliki single pertama yang berjudul Mampukah Ku Bertahan ciptaan Kak Nunuk. Lagu itu bernuansa melayu slow rock, mirip dengan tembang-tembang yang dibawakan almarhum Nike Ardila, Nicky Astria, dan Siti Nurhaliza.

Selain Ovie, beberapa musisi dan penyanyi masa kini pernah mendaur ulang lagu Deddy. Mereka antara lain, Ten2Five dengan 'Seberkas Sinar' yang dipopulerkan Nike Ardila dan Saykoji lewat Cintaku Takkan Berubah.

Related Articles:

Post a Comment