Friday, July 12, 2013

Untuk menstabilkan harga pasar, Pemerintah Akan Potong 700 Ekor Sapi

Untuk menstabilkan harga pasar, Pemerintah Akan Potong 700 Ekor Sapi
Berita Dunia Terbaru, Jakarta : Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan menyebutkan bahwa sebanyak 1.009 ekor sapi akan dipotong guna menstabilkan harga daging sapi di pasaran yang masih sangat melambung tinggi. Dari angka tersebut, sebesar 30% atau sekitar 300 ekor sudah dipotong.

"30% diantaranya sudah dipotong dan sudah siap untuk didistribusikan untuk wilayah Jabodetabek, sedangkan 70% lagi akan dipotong hingga sebelum Lebaran tiba," ujar Gita di Gedung Kementerian Perindustrian, Jumat (12/7/2013).

Selain itu, lanjut Gita, Perum Bulog juga telah memastikan bahwa 800 ton daging sapi impor yang dikirim melalui jalur udara dalam waktu dekat akan segera didatangkan. Itu merupakan bagian dari kuota impor 3.000 ton daging yang ditugaskan kepada pihak Bulog.

"Sisanya sebanyak 2.200 ton kita berharap akan bisa menyusul sebelum Lebaran. Kita sedang mencari tahu apakah nanti bila lewat jalur laut akan memakan waktu lebih lama," lanjut dia.

Mengenai terhambatnya pemberian izin impor dari Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan terhadap Bulog beberapa waktu silam, Mendag mengungkapkan hal itu karena BUMN tersebut belum dapat memberikan pernyataan soal kesiapan fasilitas pendingin yang nantinya dibutuhkan untuk daging-daging yang diimpor tersebut. "Tetapi kemarin sudah disikapi dengan baik, jadi sudah tidak ada masalah lagi," tandasnya.

Related Articles:

Post a Comment