Tuesday, July 9, 2013

Masjid Istiqlal Siapkan 3.000 Makanan Berbuka Puasa Setiap Hari

Masjid Istiqlal Siapkan 3.000 Makanan Berbuka Puasa Setiap Hari
Berita Dunia Terbaru, Jakarta : Selama bulan Ramadan, Masjid Istiqlal akan menyediakan sebanyak 3 ribu nasi bungkus dan takjil yang diberikan kepada  masyarakat yang hendak melaksanakan buka puasa di masjid terbesar di Jakarta ini. Makanan tersebut akan disiapkan pada pukul 17.00 WIB setiap hari di bulan Ramadhan.

Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI), H Subandi menjelaskan, sebelum menyantap menu yang telah disediakan oleh panitia dan pengurus Masjid Istiqlal, para pengunjung akan diberikan sedikit siraman rohani terlebih dahulu.

"Buka puasa bersama akan dimulai pada esok hari dan disiapkan untuk 3.000 orang yang dimulai pukul  5 sore sudah kumpul semua, dan sebelum berbuka akan diberikan tausiah atau ceramah menjelang buka puasa," kata Subandi, Selasa (9/7/2013).

Untuk menunya sendiri tergolong sederhana namun tampak istimewa. Itu semua dikarenakan selain makanan 4 sehat 5 sempurna, untuk takjilnya akan diberikan buah khas negeri arab yaitu buah kurma.

"Menunya itu ya seperti biasa ada nasi, telur, sayur mayur dan kurma," tuturnya.

Subandi menjelaskan, selain menggelar acara buka puasa bersama setiap harinya di bulan Ramadan, panitia dan pengurus Masjid Istiqlal juga akan menyiapkan sahur bersama kepada para jamaah masjid istiqlal. Namun demikian, sahur bersama itu akan digelar pada 10 hari sebelum Lebaran dalam rangka menyambut malam seribu berkah.

"Sahur bareng itu tetap ada, tapi mulai hari ke-10 terakhir, atau malam Lailatul Qadar itu kita siapkan untuk lebih kurang 1.500 orang," ungkap Subandi. 

Related Articles:

Post a Comment