Thursday, July 18, 2013

Untuk Mendampingi Prabowo, Gerindra Cari Sosok Seorang Wanita

 Untuk Mendampingi Prabowo, Gerindra Cari Sosok Seorang Wanita
Berita Dunia Terbaru, Jakarta : Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sedang mencari pasangan yang cocok untuk bersanding dengan Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2014. Jika nanti bisa mengusung Prabowo sebagai calon presiden, Gerindra memastikan pendamping itu adalah sosok seorang perempuan.

"Sosok wakil, kami sedang mempertimbangkannya. Kalau kami berhsil mendapat 20 persen kursi kelak, kami akan pertimbangkan untuk mencari seorang wanita," kata anggota Dewan Pembina Gerindra Martin Hutabarat di Kompleks Gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Menurut Martin, Gerindra sengaja memilih sosok seorang perempuan untuk mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2014 untuk keseimbangan antara lelaki dan perempuan. Selain itu juga, perempuan dinilai lebih kuat dari godaan korupsi, atau penyalahgunaan wewenang. "Program aksi kami di Hotel Sahid komitmen pemberantasan korupsi," tutur Martin.

Martin menambahkan, perempuan juga harus wajib diikutkan dalam kancah perpolitikan Indonesia. "Tetapi ini andai kami memperoleh 20 persen kursi," tegas dia. 20 persen kursi di DPR merupakan syarat sebuah parpol bisa mengusung capres.

Namun, siapa perempuan yang dibicarakan menjadi pendamping Prabowo itu, Gerindra masih belum menemukannya. "Itu soal ke dua belum ada siapa calonnya," ujar Martin. (Eks)

Related Articles:

Post a Comment