Friday, July 12, 2013

Tidak ada Lagi Listrik Padam di Lapas, Ujar Hidayat PKS

Tidak ada Lagi Listrik Padam di Lapas, Ujar Hidayat PKS
Berita Dunia Terbaru, Jakarta : Anggota DPR Hidayat Nur Wahid menyayangkan tentang adanya kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Medan. Menurutnya Lembaga Pemasyarakatan seharusnya dapat menjadi tempat untuk membina para warga binaan.

"Lapas mestinya jadi tempat dimana kemudian para penghuninya mendapat pembinaan yang baik, termasuk juga fasilitas. Supaya mereka bisa menjalani kehidupan yang membuat mereka menjadi sadar dan kembali ke jalan yang benar," kata Hidayat saat berbuka puasa bersama dengan napi di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2013).

Mantan Presiden PKS itu menyatakan, fasilitas di setiap lapas harus tetap terpenuhi. Jangan ada lagi kekurangan fasilitas yang berujung pada kericuhan seperti yang terjadi di Lapas Tanjung Gusta, Medan.

"Fasilitas harus memadai, jangan lagi ada listrik padam, jangan lagi ada air putus. Saya berharap itu jadi yang terakhir. Jangan sampai terjadi lagi kericuhan di Lapas yang menyebabkan kericuhan yang berujung tragedi kemanusiaan yang tidak kita harapkan," kata Hidayat.

Keributan di Tanjung Gusta semalam dipicu matinya aliran listrik dan saluran air. Bentrokan berujung pembakaran gedung LP Tanjung Gusta. 5 Orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Related Articles:

Post a Comment