Sunday, September 1, 2013

Anggota TNI Kembali Tewas Diserang Kelompok Bersenjata di Papua

Anggota TNI Kembali Tewas Diserang Kelompok Bersenjata di Papua
Berita Dunia Terbaru, Puncak Jaya : Seorang anggota TNI yang bertugas di Kabupaten Puncak Jaya, pedalaman Papua, Pratu Andre, Sabtu 31 Agustus kemarin dikabarkan tewas tertembak saat sedang berpatroli di kawasan Tinggineri, sekitar 2 jam perjalanan dari Mulia. Korban tertembak saat terjadi kontak tembak dengan kelompok sipil bersenjata (KSB).

"Saya sedang bertugas di Jakarta," kata Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua, Minggu (1/9/2013). Christian membenarkan bahwa ada anggota yang tertembak saat berpatroli di pedalaman Papua.

Hingga kini, Christian belum mendapatkan laporan lengkap tentang insiden yang menewaskan Pratu Andre. Informasi menyebutkan bahwa insiden itu berawal dari patroli yang diikuti oleh korban. Saat sedang berpatroli di kawasan Tinggineri, terjadilah kontak senjata dengan kelompok sipil bersenjata hingga menewaskan satu anggota TNI.

Jenazah korban saat ini sedang dievakuasi dari Tinggineri ke Tingginambut yang berjarak sekitar empat kilometer. Belum dapat dipastikan apakah jenazah korban dievakuasi ke Mulia atau Wamena lewat darat.

Related Articles:

Post a Comment