Thursday, September 26, 2013

Samsung Siap Luncurkan Smartphone Layar Lengkung

Samsung Siap Luncurkan Smartphone Layar Lengkung
Berita Dunia Terbaru, Seoul : Samsung sedang bekerja keras untuk menjadi perusahaan pertama di dunia yang meluncurkan perangkat berlayar fleksibel. Perusahaan telah mengumumkan secara resmi niatannya untuk meluncurkan handset dengan layar lengkung.

Smartphone layar lengkung itu disebut akan menjadi pintu gerbang memasuki era layar fleksibel. Smartphone layar lengkung itu rencananya bakal meluncur Oktober mendatang.

Kabar peluncuran itu diungkap oleh D.J. Lee, Kepala Mobile Business of Strategic Marketing Samsung pada acara peluncuran Galaxy Note 3 di Seoul, Korea Selatan beberapa waktu lalu.

"Kami berencana mengenalkan sebuah smartphone dengan layar melengkung di Korea Selatan pada bulan Oktober," kata Lee dari Android Authority, Kamis (26/9/2013).

Di bulan Januari lalu, Samsung sudah mengenalkan perangkat prototipe dengan layar fleksibel yang dinamai Youm Display. Layar ini dipamerkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2013 lalu di Las Vegas.

Perangkat berlayar lengkung ini diperlihatkan dalam sebuah prototipe yang layarnya masih terus menyambung ke sisi samping perangkat tersebut. Desain ini dipamerkan dan diklaim dapat memudahkan penggunanya melihat notifikasi tanpa harus membuka softcase pada perangkat

Perangkat elektkronik komersial yang sudah mengadopsi layar lengkung sebenarnya sudah diterapkan pada televisi layar lebar. Duo vendor asal Korea Selatan, Samsung dan LG telah memasarkan perangkat TV OLED layar lengkung buatannya mulai tahun ini dengan kisaran harga USD 9 ribu atau sekitar Rp 100 jutaan.

Related Articles:

Post a Comment