Saturday, September 21, 2013

Minta Kebagian Aplikasi BBM, Pengguna Windows Phone Memohon

Minta Kebagian Aplikasi BBM, Pengguna Windows Phone Memohon
Berita Dunia Terbaru, Washington : Kehadiran aplikasi BlackBerry Messengger (BBM) lintas platform untuk perangkat berbasis Android dan iOS ternyata membuat sejumlah pengguna perangkat Windows Phone iri. Pasalnya, hingga kini belum ada tanda-tanda BBM bakal singgah di Windows Phone.

Kegalauan para pengguna Windows Phone itu pun dituangkan di forum Windowsphone.uservoice.com. Sebanyak 12.040 pengguna platform besutan Microsoft itu mengapresiasi sebuah posting yang memohon agar aplikasi BBM dapat tersedia di Windows Phone Store sesegera mungkin.

Bahkan, beberapa komentar yang mengiringi posting-an tersebut juga menuntut Microsoft agar segera menghadirkan sejumlah aplikasi populer seperti Temple Run 2, Subway Surfer, Cut The Rope Experiments, Pudding Monster dan Jetpack Joyride di toko aplikasi mereka.

Krishnadeep Baruah, Senior Director Marketing Asia Pacific BlackBerry menerangkan bahwa Windows Phone belum masuk dalam list yang akan bisa menggunakan BBM. Ia berkilah bahwa sementara ini perusahaannya masih akan fokus menggarap Android dan iPhone.

Seperti yang diketahui, meski terbilang sudah mulai menunjukkan perkembangan positif, namun bila dibandingkan dengan Google Play Store dan Apple App Store, toko aplikasi Windows Phone Store masih minim aplikasi populer. Di dalamnya lebih banyak aplikasi khusus yang memang dikembangkan sendiri oleh Microsoft.

Sebagai informasi, BBM untuk Android bisa di-download mulai Sabtu, 21 September 2013 pukul 18.00 WIB. Sedangkan pengguna iPhone baru bisa mendapatkannya hari Minggu, 22 Septembet 2013 pukul 00.01

Walaupun baru membuka diri ke platform non-BlackBerry, pihak BlackBerry optimis bisa bersaing dengan aplikasi chatting sejenis seperti WhatsApp, Line dan KakaoTalk. Fitur unik seperti BBM Group, BBM Chat dan Broadcast Message dianggap sebagai kekuatan utama BBM dibandingkan layanan instant messaging lainnya.

Related Articles:

Post a Comment