Wednesday, September 4, 2013

Wow, Coklat 'KitKat' Kini Jadi Nama Android Terbaru

Wow, Coklat 'KitKat' Kini Jadi Nama Android Terbaru
Berita Dunia Terbaru, California - Google mengumumkan bahwa versi Android berikutnya adalah 4.4 dan bukan 5.0, yang akan diberi nama KitKat, Kitkat adalah coklat batangan buatan Nestle yang sangat populer di seluruh dunia.

Pengumuman ini dikonfirmasi Kepala Android dan Chrome Google Sundar Pichai, sekaligus menandai untuk pertama kalinya sebuah sistem operasi utama telah diberi nama yang berlisensi.

Direktur Kemitraan Global Google Android John Lagerling pertama kali membahas dengan Nestle tentang nama tersebut pada akhir November 2012, dan kesepakatan telah diselesaikan di Mobile World Congress di Barcelona pada Februari 2013.

Mengapa KitKat ?

Seorang juru bicara Google mengungkap bahwa KitKat telah lama menjadi coklat batangan favorit dari Kepala Teknik Android Google Hiroshi Lockheimer.

"Secara internal kami sering menyebutnya bakal rilis dengan nama Key Lime Pie, tetapi perusahaan memutuskan nama lain setelah menyadari bahwa sangat sedikit orang yang benar-benar tahu rasa dari Key Lime Pie," jelas Lagerling.

Tidak ada pertukaran uang yang terlibat antara Google dan Nestle, tetapi ada elemen penting di promosi. 50 juta coklat KitKat di 19 negara akan memiliki branding Android dan menawarkan pembeli kesempatan memenangkan tablet Nexus 7 dan Google Play Gift Card, seperti dilansir TheVerge.

Dalam kesepakatan antara Google dan Nestle itu ada masalah kecil. Nestle memiliki dan mengontrol merek KitKat seluruh dunia, tetapi lisensi merek dan produksi KitKat di Amerika Serikat dipegang oleh Hershey's.

Maka dari itu, Google juga harus dapat menjangkau Hershey's karena AS adalah pasar potensial bagi Google. Akhirnya, Kitkat buatan Hershey's di AS juga akan membawa logo dan informasi tentang Android.

Google memang selalu menamakan tiap versi Android mereka dengan nama makanan penutup dan berurutan sesuai abjad.

Perhatikan huruf pertama dari tiap penamaan versi Android yang berurutan sesuai abjad, yakni C, D, E, F, G, H, I, J, K. Kecuali Android 1.0 dan 1.1 yang diyakini memiliki nama yang diawali huruf A dan B.

Dan untuk merayakan tiap rilis versi baru dari Android, patung raksasa dari bentuk makanan penutup yang sesuai dengan nama tiap versinya selalu dibuat di halaman depan Google Campus untuk dipamerkan.

Kali ini sebuah robot Android khas Google menjadi logonya yang dibuat dalam bentuk KitKat. Setelah KitKat, dipastikan penamaan Android berikutnya akan dimulai dengan huruf L.

Lemon Marange Pie, Lemon Cheesecake, atau Lollipop? Bagaimana menurut Anda?

Related Articles:

Post a Comment