Thursday, October 31, 2013

FIFA Lontarkan Pujian, Skill Andik dengan Messi Sama

FIFA Lontarkan Pujian, Skill Andik dengan Messi Sama
Berita Dunia Terbaru, Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) melontarkan pujian bagi pemain muda Indonesia Andik Vermansayah. FIFA menjuluki Andik dengan julukan "Indonesian Messi".

Seperti yang dikutip dari FIFA.com, Kamis (31/10/2013), Indonesia adalah negara yang menduduki posisi 162 dalam ranking FIFA tetapi ada beberapa pemain yang mendapat perhatian Asia bahkan dunia, seperti Bambang Pamungkas. Selain itu ada sosok yang telah menjalani trial di klub Jepang yang berlaga di J-League, Ventforet Kofu, Andik Vermansah.

Kemampuan Andik dikaitkan dengan bintang Barcelona dan tim nasional Argentina, Lionel Messi. Beberapa media menyebutnya dengan Messi dari Indonesia. Julukan itu tidak membuat Andik sombong tetapi justru bingung.

"Saya tidak tahu bagaimana bisa sebutan itu ada. Sejujurnya hal itu menjadi tekanan besar untuk saya. Saya bukan Messi karena ia adalah pemain besar," ujar pemain Persebaya itu seperti yang dikutip dari laman resmi FIFA.

"Saya perlu kerja lebih keras dan melakukan yang terbaik untuk menjadi pesepak bola yang lebih baik," tambahnya.

FIFA menyebutkan beberapa kelebihan yang dimiliki Andik. Keunggulan itu adalah kecepatan, akselerasi, dan dribbling. Selain itu, menurut Andik, salah satu faktor yang membuat kepercayaan dirinya meningkat adalah pertemuan dengan David Beckham, saat mengunjungi Indonesia pada 2011 bersama Los Angeles Galaxy.

Usai pertandingan antara Indonesia All-Stars melawan LA Galaxy, Beckham bertukar jersey dengan Andik. Hal itu membuat pria kelahiran Surabaya itu cukup bersyukur.

Related Articles:

Post a Comment