Saturday, October 12, 2013

Lagi, 4 Pemuda Tewas Setelah Menenggak Miras Oplosan


Lagi, 4 Pemuda Tewas Setelah Menenggak Miras Oplosan

Berita Dunia Terbaru, Jakarta : Ditemukan 4 orang tewas dan 3 lainnya harus dirawat di Rumah Sakit usai menenggak minuman keras oplosan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat 11 Oktober 2013.

Keempat korban tewas yakni Sanaih (53), Sutrisno (36), Sukarno (43) dan Nasrul(28) ditemukan tak bernyawa di kediamannya masing-masing. Sedangkan korban yang masih dirawat yaitu Sidek (37), Sholeh (27) dan Herman (34), kondisinya saat ini masih kritis.

Kapolsek Metro Pasar Minggu Kompol Adri Desas Furyanto menuturkan, kejadian tersebut bermula ketika salah satu korban tewas yakni Sukarno (36) membeli 10 botol minuman keras di sebuah warung minuman di Jalan Ragunan, Gang Bima, Jakarta Selatan, Rabu 9 Oktober 2013 malam.

Usai membeli minuman tersebut, lanjut Adri, Sukarno mengajak temannya yakni Sanaih (53), Sutrisno (36), dan Nasrul (28) menenggak minuman tersebut di depan LP3I atau tepatnya di teras toko Jaya Listrik, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Para korban ini minum dengan mengoplos miras dengan minuman ringan bersoda," kata Adri ketika dihubungi di Jakarta, Sabtu (12/10/2013).

Beberapa jam kemudian, lanjut Adri, kelimanya langsung berpindah tempat ke Jalan Raya Tanjung Barat, tepatnya di depan bekas Apotik Sari Sakti untuk meneruskan pesta miras tersebut.

Belum tuntas kepuasan mereka menenggak miras, para korban kemudian melanjutkan menenggak 6 botol miras lainnya di sebuah kafe tak jauh dari tempat itu. Selesai pesta miras itu, mereka memutuskan pulang pada Kamis 10 Oktober dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

"Di situ ada 5 orang teman lainnya yakni Sidek (37), Royana (57), Sholeh (27), Sutarko (37), Ari (25), dan Herman (34). Mereka terus berpesta miras sampai dini hari," tutur Adri.

Adri menjelaskan, sebelum tewas kelima korban yakni Sanaih, Sutrisno, Sukarno, dan Nasrul mengalami muntah-muntah berwarna kuning dan badan terasa panas serta kunang-kunang. "3 Orang lainnya yang selamat juga mengalami keluhan yang sama. Ada yang dirawat di rumah sakit, ada yang dirawat di rumahnya."

Hingga kini, kata Adri, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi dan menemukan barang bukti berupa 2 botol minuman bersoda dan 4 bungkusan pil tablet tramadol HCL. "Sementara di lokasi lainnya kita temukan 1 botol miras, 1 botol minuman berenergi dan 1 bungkus lotion anti nyamuk," tutur Adri.

Guna mengungkap kasus ini, imbuh Adri, hingga kini pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi dan mencari beberapa teman korban guna dimintai keterangannya di Polsek Pasar Minggu. Untuk tersangka dalam kasus ini belum diketahui. "Saat ini masih diperiksa yakni Royana (57), sedangkan satu orang lainnya, Ari (25) masih kita cari. Untuk tersangka masih dilidik (diselidiki)," tutup Adri.

Related Articles:

Post a Comment