Saturday, October 5, 2013

Kanker Lebih Gampang Membunuh Pria Ketimbang Wanita

Kanker Lebih Gampang Membunuh Pria Ketimbang Wanita
Berita Dunia Terkini, London : Pria berusia di atas 50 tahun lebih besar kemungkinannya meninggal dunia akibat kanker, ketimbang para wanita. Alasannya cukup sederhana, para wanita lebih peduli akan dirinya sendiri.

Saat mereka sakit, biasanya langsung memeriksakan diri ke dokter, sementara pria, masih sering mengabaikan tanda-tanda kanker, serta enggan memeriksakan diri ke dokter.

Setiap tahun, sekitar 82.500 orang masyarakat di Inggris meninggal dunia karena kanker, dan itu paling banyak menimpa kaum Adam. Setiap beberapa jam, satu orang meninggal dunia akibat kanker prostat.

Sebuah survei mengatakan, dari 12.000 orang berusia di atas 50 tahun, setengahnya hampir tidak pernah mengetahui gejala-gejala kanker prostat itu seperti apa.

Dari survei itu menunjukkan bahwa hampir dua pertiga pria tidak pernah mengonsumsi sayuran dan buah-buahan sesuai takaran, yang direkomendasikan ahli kesehatan. Selain itu, satu dari lima orang enggan berolahraga.

Sepuluh tahun lalu, artis kawakan Inggris Bob Monkhouse meninggal dunia karena kanker prostat, yang menyebabkan sebuah iklan muncul lima tahun kemudian, dan menunjukkan kepada para pria di seluruh dunia untuk lebih mawas diri terhadap penyakit mematikan yang satu ini.

Dilansir laman Daily Mail, Jumat (4/10/2013), 59 persen pria mengetahui gejala kanker prostat, yang diprediksi akan menjadi kanker paling umum pada tahun 2030. Tanda-tandanya meliputi masalah buang air kecil dan keluarnya darah dari dalam urine.

Related Articles:

Post a Comment