Saturday, October 19, 2013

Penjara Selama 10 Tahun, Itulah Hukuman Untuk Dokter Terkenal Di Perancis Yang Melecehakan 19 Pasien

Penjara Selama 10 Tahun, Itulah Hukuman Untuk Dokter Terkenal Di Perancis Yang Melecehakan 19 Pasien
Berita Dunia Terbaru, Paris : Pierre Pallardy punya karier cemerlang sebagai dokter spesialis osteopati - sistem pengobatan manual yang terkonsentrasi pada pengkajian dan penanganan mekanis, fungsional dan postural. Seniman Pablo Picasso dan Rudolf Nureyev ada dalam daftar pasiennya.

Namun, reputasi pria 72 tahun itu hancur berantakan. Kemarin ia bahkan dijatuhi hukuman 10 tahun penjara dalam kasus pemerkosaan dan kekerasan seksual kepada para pasien perempuannya.

Sebanyak 19 perempuan, yang pernah jadi pasien, menuduh Pallardy melakukan tindakan tercela. Pengadilan Paris juga menyatakan dia bersalah atas 5 kasus perkosaan dan 7 kasus kekerasan seksual.

Seperti dimuat Malay Mail, Sabtu (19/10/2013), jaksa penuntut umum awalnya menuntut terdakwa dengan pidana 12 tahun penjara. Mereka beralasan, Pallardyv telah menggunakan posisi dan kewenangannya sebagai dokter untuk melecehkan perempuan yang berada dalam kondisi lemah.

Salah satu tuduhan yang dialamatkan kepada Pallardy adalah, ia membelai pasiennya secara seksual selama perawatan di klinik pribadinya yang modis di Distrik ke-16 Paris.

Sepanjang persidangannya yang berlangsung selama 3 pekan, Pallardy terus membantah tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Ia berdalih, bahwa para penggugat telah salah menginterpretasikan metode terapinya. yang 'kuat'. Yang ia klaim bisa mengembalikan memori kekerasan seksual yang sengaja ditekan atau dilupakan.

"Aku akan membuktikan di pengadilan ini bahwa aku tak bersalah," kata dia di awal persidangan, seperti di kutip expatica.com.

Sebelumnya Pallardy juga pernah dilaporkan pada 2004, namun tak berujung pada proses pemidanaan.

Penulis beberapa buku laris dan pendiri pusat-pusat kesehatan, Pallardy dan istrinya Florence dulu pernah dipuji-puji media prancis sebagai pasangan kesehatan paling terkemuka di seluruh negeri.

Dalam kesaksiannya di persidangan, istri Pallardy, Florence mengaku suaminya mengalami impotensi sejak 2003 karena masalah prostat.

Related Articles:

Post a Comment