Monday, October 7, 2013

Siapa Bilang Sauna Dapat Turunkan Berat Badan, Inilah Faktanya

Siapa Bilang Sauna Dapat Turunkan Berat Badan, Inilah Faktanya
Berita Dunia Terbaru, Tidak sedikit orang yang beranggapan, dengan menghabiskan waktu di sauna setelah berolahraga di pusat kebugaran, berat badannya akan turun drastis, karena semua lemak yang ada di tubuhnya terbakar. Padahal, anggapan seperti itu salah.

"Sauna sendiri tidak bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Sebab, sauna lebih bersifat memberikan efek relaksasi pada otot-otot yang tegang setelah berolahraga," terang Dokter Spesialis Penyakit Dalam General Internist Rumah Sakit Siloam TB Simatupang Jakarta, dr. Jimmy Tandradynata, SpPD, saat diwawancarai, Senin (7/10/2013).

Dr. Jimmy Tandradynata menuturkan, sampai saat ini memang masih banyak yang tertipu dan menganggap sauna dapat menurunkan berat badan dengan efektif.

"Padahal, penurunan berat badan setelah sauna disebabkan karena hilangnya air dalam tubuh, akibat keluarnya keringat dalam jumlah yang cukup banyak," terang dia.

Menurut Jimmy, berat badan orang yang melakukan sauna akan kembali setelah hidrasi (minum) kembali. Jadi, duduk tenang dan berlama-lama di sauna, tentu tidak akan membakar lemak karena tidak ada energi (kalori) yang digunakan.

Related Articles:

Post a Comment